PPNI Jawa Tengah Journal


Page Header Logo

Jurnal Perawat Indonesia

Jurnal Perawat Indonesia (ISSN 2338-2074) diterbitkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah. Jurnal Perawat Indonesia atau disingkat JPI ini terbit 2 kali setahun. Jurnal ini mempublikasi artikel-artikel dalam bidang ilmu keperawatan. 

Jurnal Perawat Indonesia menerima artikel-artikel dalam bidang ilmu keperawatan, meliputi: keperawatan anak; keperawatan maternitas; keperawatan medikal-bedah; keperawatan kritis; keperawatan gawat darurat; keperawatan jiwa; keperawatan komunitas; keperawatan gerontik; keperawatan keluarga; dan kepemimpinan dan manajemen keperawatan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa

Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa (JIKJ) merupakan sarana pengembangan dan publikasi karya ilmiah bagi para peneliti, dosen dan praktisi keperawatan jiwa yang diterbitkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah.  JIKP adalah jurnal elektronik dengan sistem open access journal yang terbit 2 kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. JIKJ menerbitkan artikel-artikel dalam lingkup keperawatan jiwa secara luas namun terbatas terutama bidang keperawatan jiwa pada kelompok sehat, resiko, dan gangguan. Artikel harus merupakan hasil penelitian, studi kasus, hasil studi literatur, konsep keilmuan, pengetahuan dan teknologi yang inovatif dan terbaharu dalam lingkup ilmu keperawatan jiwa baik dalam skala nasional dan internasional. Artikel akan ditelaah secara peer review oleh mitra bestari dari berbagai institusi. 

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Keperawatan Anak

Jurnal Ilmu Keperawatan Anak diterbitkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah. Jurnal Ilmu Keperawatan Anak atau disingkat JIKA ini terbit dua kali dalan setahun. JIKA mempublikasikan hasil penelitian, hasil pengabdian masyarakat yang berbasis penelitian, literature review, dan studi kasus dalam bidang ilmu keperawatan anak yang ditulis oleh dosen, mahasiswa keperawatan, dan perawat klinik di rumah sakit atau puskesmas.

JIKA ini merupakan lanjutan Jurnal Keperawatan Anak dengan ISSN 2338-2074 yang diterbitkan oleh tim pengembang jurnal PPNI Jawa Tengah. JIKA merupakan jurnal versi online dengan e-ISSN … dengan edisi terbaru maka Jurnal Keperawatan Anak tidak lagi diterbitkan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan

Jurnal Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan published by the Indonesian National Nurses Association (INNA) of Central Java. Jurnal Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan publishes two issues in a year.  Jurnal Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan has been indexed in an international database of Google Scholar. ISSN online 2621-5047This journal publishes articles in the area of leadership in nursing, management of nursing services, and management of nursing care.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Keperawatan Komunitas

Jurnal Ilmu Keperawatan Komunitas (JIKK) adalah e-journal yang mempublikasikan artikel ilmiah dari para praktisi dan peneliti keperawatan. Lingkup jurnal ini mencakup bidang keperawatan komunitas, keluarga, dan gerontik. JIKK akan terbit dua kali dalam setahu, yaitu pada bulan Mei dan November. Dewan editor JIKK mempersilahkan para praktisi dan peneliti keperawatan diseluruh Indonesia untuk mengirimkan artikel yang akan dipublikasikan di jurnal ini. Artikel bisa berupa hasil riset keperawatan, studi kasus, dan systematic review). Jurnal ini digunakan sebagai sarana komunikasi bagi praktisi, pengajar/dosen, peneliti khususnya bidang keilmuwan keperawatan komunitas, untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai trend dan issue saat ini.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Keperawatan Medikal Bedah

Jurnal Keperawatan Medikal Bedah diterbitkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah. Jurnal Keperawatan Medikal Bedah atau disingkat JKMB ini terbit 2 kali setahun. Jurnal ini mempublikasi artikel-artikel dalam bidang ilmu keperawatan medikal bedah.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Keperawatan Maternitas

Jurnal Keperawatan Maternitas diterbitkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah. Jurnal Keperawatan Maternitas atau disingkat JKM ini terbit 2 kali setahun. Jurnal ini mempublikasi artikel-artikel dalam bidang ilmu keperawatan materitas.

View Journal | Current Issue | Register